Langsung ke konten utama

RTL (Rencana Tindak Lanjut) KMK Unindra 2024






RTL KMK UNINDRA 2024 GELAR TALKSHOW AND CAREER MENTORING BERTAJUK “WISE CAREER ALWAYS RELY ON GOD”
 

 

UKM Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Indraprasta PGRI sukses gelar RTL (Rangkaian Tindak Lanjut) Kaderisasi pada Sabtu, 6 Juli 2024. RTL Kaderisasi UKM KMK Unindra merupakan sebuah program kerja lanjutan dari kegiatan kaderisasi. Dalam RTL Kaderisasi ini, peserta kaderisasi merancang dan melaksanakan sebuah program kerja.

RTL Kaderisasi tahun 2024 ini membuat sebuah program kerja yaitu Talkshow and Career Mentoring dengan tema “Wise Career Always Rely On God” dengan ayat pendukung dari Kolose 3:23 “Apa pun yang kamu lakukan, kerjakanlah itu dengan sepenuh hati, seperti bekerja untuk Tuhan, bukan untuk tuan manusia…” Arti dari tema tersebut yaitu seorang individu dalam menjalankan karir harus secara bijaksana serta mengandalkan Tuhan pada setiap langkah kehidupannya. Ini mencakup konsep bahwa kesuksesan dalam pekerjaan tidak hanya berdasarkan pada usaha dan kemampuan pribadi, tetapi juga pada kepercayaan dan penyerahan diri kepada kehendak Tuhan.


 

Acara yang dilaksanakan di Wisma Sahabat Yesus Margonda Depok dihadiri oleh 40 peserta, beberapa tamu undangan dari universitas lain dalam lingkup PMKAJ US. Selain itu ada pun Pembina UKM KMK dan Dosen Katolik Bapak Albertus Mario Setyastanto, Bapak Iqbal selaku bagian kemahasiswaan Universitas Indraprastha PGRI, Delegasi ketua umum DPM oleh Kak Selvi, Steering Committee KMK Unindra.

 

 

( Agnes Krista Oktavia selaku Ketua Pelaksana Talkshow and Career Mentoring 2024)

 












 

 

Dengan mengundang Bapak Stefanus Rizal Rejadi sebagai narasumber yang memberikan pemahaman terkait Career Preparation dan pengalaman di dunia kerja kepada para peserta. Dalam Career Preparation ini para peserta diberikan beberapa materi seperti bagaimana membangun personal branding, self awareness dalam dunia kerja, serta mindfullness (power of mind). Materi ini merupakan bekal awal bagi para peserta yang merupakan para mahasiswa untuk mempersiapkan diri sebelum berkecimpung di dalam dunia kerja nanti.


 

( Bapak Stefanus Rizal Rejadi selaku Narasumber dan Benedictus Edric selaku Moderator

Talkshow and Career Mentoring)

 

Selain Talkshow and Career Mentoring, acara ini pun dikemas sedemikian rupa sehingga memberikan suasana acara yang menarik dan menyenangkan. Diantaranya ada games yang seru, QnA, penyampaian kesan dan pesan dari peserta dan Performance dari panitia acara. Kami berharap setelah mengikuti kegiatan RTL ini, para peserta yang telah mengikuti kegiatan bisa terinspirasi dan termotivasi lagi dalam mencari perjalanan karir yang baik dan bermakna bagi dirinya. Namun, tak lupa juga para peserta menjadi individu yang lebih baik lagi dalam mengandalkan Tuhan di dalam setiap langkah kehidupannya.

 

 
 

 



( Dokumentasi acara Talk Show and Career Mentoring )

 

Penulis : Catharina Crista

  Editor    : Anggie Oktaviani


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMPULAN LAGU MISA

        Tuhan Membuat Indah Rm. Markus Yumartana Ref. Tuhan membuat indah          pada waktunya;         Tuhan membuat indah          pada waktunya. (2x) Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk mati; Ada waktu’ tuk menabur, ada waktu ‘tuk menuai. Tuk segalanya ada waktunya, Tuk semuanya ada waktunya. Ref. Ada waktu ‘tuk tertawa, ada waktu ‘tuk menangis, Ada waktu ‘tuk bekerja, ada waktu ‘tuk berlibur. Tuk segalanya ada waktunya. Tuk semuanya ada waktunya. Ref. ======================================================================== Kasungu Ma (Repetitif; Lagu Dayak Manyan) Kasungu ma, Tuhan Atala Ari’ pamelum takam, takam, takam. (Kerinduanku pada Tuhan, Dia penopang hidup selamanya) =======================================================================   Hari-hari Kita Ref. Hari-hari kita sperti rumput         Ilalang,                       Bergerak  kemana  angin meniup.                       Hari-hari kita sperti bunga di                    

Integritas: Satunya Kata dan Perbuatan

Semuanya berawal disini ! Ada rasa ingin berkumpul dan bertemu dalam ikatan kasih bersama  Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) . Kami melangkah dilorong-lorong yang gelap diantara mayoritas iman yang ada. Kini, KMK Universitas Indraprasta PGRI hadir tidak hanya menjadi lilin yang menerangi jalan, namun juga menuntun kami berjalan mencapai cahaya keimanan.  Pada 24 - 26 Agustus 2016, kami bersama memulai merangkul para sahabat seiman di lingkungan kampus melalui kegiatan Festival ORMAWA. Dan dari hasil pencarian itu, tercatat 51 Orang Mahasiswa Katolik terdata. Nampak jelas perasaan bahagia mereka saat kami menggoreskan nama-nama mereka kedalam daftar penerimaan mahasiswa baru untuk bergabung di mata kuliah agama Katolik. Cahaya wajah mereka juga terlihat memiliki kerinduan dan keinginan untuk berkumpul dan bertemu dengan saudara seiman dimana Keluarga Mahasiswa Katolik sendiri hadir sebagai wadah untuk menampung minat dan bakat mereka kedepan. Hal ini sesuai

TATA GERAK LITURGI dalam Perayaan Ekaristi

Tanda Salib Tanda salib memiliki tiga makna, yaitu : Pertobatan atas dosa-dosa manusia Perlindungan dari Yang Jahat Mengingatkan kita akan janji baptis kita: menolak setan, mengakui iman dalam Kristus, dan kita dibaptis dalam misterTritunggal Kudus Dalam membuat tanda salib, kita mengucapkan “Dalam nama Bapa (jari menyentuh dahi), dan Putra (jarimenyentuh perut), dan Roh Kudus (jari menyentuh bahu ). Amin” Terdapat dua cara dalam membuat tanda salib. Pertama , dari atas kebawah, lalu dari kanan ke kiri. Dari atas ke bawah memiliki makna Kristus turun dari surga ke bumi, dan dari orang Yahudi (kanan) ia menyampaikannya ke orang-orang non Yahudi (kiri). Kedua , dari atas ke bawah, lalu dari kiri ke kanan.Dari kiri ke kanan berarti dari penderitaan kita menyeberang menuju kemuliaan, seperti Kristus yang menyeberang dari kematian menuju kehidupan, dan darineraka ke surga. Cara membuat tanda salib inilah yang digunakan umat katolik ritus latin. Kapan tanda